SMKN 7 Semarang Terapkan Tes Kesehatan yang Ketat

Proses penerimaan siswa di SMKN 7 Semarang harus melalui prosedur yang ketat. Penerimaan siswa SMK di sekolah negeri tersebut taksaja berdasar kepada hasil nilai UN tetapi ada uji tes kesehatan dan fisik serta tes khusus potensi akademik. Hal ini dipandang ketat dan selektif oleh berbagai kalangan.

Alasan pihak SMKN 7 Semarang menerapkan tes kesehatan dengan prosedur yang ketat seperti tersebut di atas, pasalnya lulusan dari sekolah ini nantinya akan dipakai oleh kalangan industri. Mekanisme penyeleksian yang biasa dilakukan oleh pihak manajemen sekolah misalnya untuk tes fisik, calon siswa harus lari mengelilingi lapangan sebanyak 2 kali putaran dengan jarak 400 m.
SMKN 7 Semarang Terapkan Tes Kesehatan yang Ketat
Dari segi kesehatan, para calon siswa diperiksa apakah memiliki tato atau ada lubang tindik di telinga para calon siswa. Tinggi badan harus memenuhi persyaratan, untuk siswa laki-laki minimal 155 cm dan untuk siswa perempuan minimal 150 cm dan tidak lupa harus melalui tes buta warna.

Para siswa dianggap gagal untuk melanjutkan ke tahap seleksi selanjutnya apabila pada saat proses kesehatan dan fisik tersebut tidak memenuhi persyaratan saat diverifikasi. Setiap keahlian memiliki persyaratan khusus dan kualifikasi tersendiri. Seperti yang terjadi di SMKN 6 Semarang, para calon siswa harus melalui tes kesehatan dan fisik sebelum verifikasi berkas.

Beberapa contoh bidang keahlian dengan persyaratan yang diberlakukan; kompetensi bidang kecantikan - calon siswa SMK tidak memiliki kelainan seperti tangannya berkeringat. Atau untuk kompetensi keahlian perhotelan, calon siswa harus memiliki tinggi badan 155 cm. Prosedur penyeleksian yang diterapkan ini bertujuan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan industri yang ada di Semarang jadi takhanya memenuhi keinginan internal sekolah semata.


Label

25 nabi 62 Daftar SMK Negeri dan Swasta di Kabupaten Bandung Aa Gym Animasi Bandar Lampung bandung Banjarnegara Basis Bekasi berita Boarding School Broadcasting Cari SMK di Bandung? Yaa SK Telkom Bandung! chatting Cirebon Depok Design Engineering Dewan Dewan Pendidikan Dewan Pendidikan Kabupaten Wonosobo Entrepreneurship Geografi Hardening ICT Ikan Indonesia Industri Informasi Information and Communications technology Inspiratif Internet jakarta Jambi jawabarat Jepara jogjakarta Jogyakarta Kabupaten Kabupaten Wonosobo Kapal kejahatan Kesehatan Kewirausahaan kisah Komputer Komunikasi otomotif. KOTA BEKASI Kota Cimahi Lomba Menulis Cerpen MA Menulis Skenario film & Membuat Komik Menulis Syair Model motivasi MTs Muhammadiyah musik nabi Nasional Nautika Nautika Kapal Penangkap Ikan Negeri NKPI NKPI : Jurusan SMK yang Menjanjikan olahraga Otomotif Pacitan Pembelajaran Penagkap pendidikan Pengertian Pengertian Entrepreneurship (Kewirausahaan) Penyiaran perhotelan Profil prolog Prosedur Purwodadi rasul Rohis Rohis SMK Negeri 9 Jakarta Salatiga Samarinda Sejarah Sekolah Sekolah Menengah Kejuruan Semarang sepakbola Singaraja SMKN Siswa SMK Memiih untuk Kuliah? SMA SMK SMK Al-​farisy Internasional Kota Cimahi SMK Daarut Tauhid SMK Negeri 2 Samarinda Smk Negeri 3 Bandar Lampung SMK NEGERI 6 KOTA BEKASI SMK Swasta Kurang Diminati di Banjarnegara SMKN SMKN 1 Sumenep SMKN 3 SMKN 3 Singaraja SMKN 7 Semarang Terapkan Tes Kesehatan yang Ketat SMP SMU solo soreang sosial media Subang Sumenep Surabaya Swasta tata boga Tausyiah Tausyiah Aa Gym di SMK Daarut Tauhid Boarding School Teknologi Tes TIK tips Ujian ulasan UNBK Verifikasi We-Chat Wonosobo